Bibir Sista KERIPUT? Sista Wajib Baca 8 Cara Alami Mengatasi Bibir Keriput GRATIS. Cara No.3 Paling Gampang

Tanpa kalian sadari, ternyata tanda penuaan itu bukan hanya keriput di wajah saja loh! Ternyata penuaan bisa juga ditandai di bibir. Bibir menjadi keriput dan menjadi gelap, yuk intip 8 cara mengatasi bibir keriput dengan cara alami.

 

Ada banyak sekali penyebab bibir hitam dan berkerut. Antara lain karena lapisan bibir yang tipis, konsumsi makanan, produksi kolagen yang menurun, serta bertambahnya usia seseorang. Ditambah lagi, bibir kita tidak bisa memproduksi kelenjar minyak, sehingga akan sangat rentan mengalami kekeringan.

Nah, untuk memperoleh bibir yang halus dan muda kembali, tentu kamu membutuhkan pelembab tambahan. Berikut ini kami sudah merangkumkan beberapa pelembab dari bahan alami yang bisa menyegarkan kembali bibirmu.

Cara Mengatasi Bibir Berkerut Akibat Penuaan dengan Bahan Alami

1. Pepaya dan Madu

Pepaya terkenal akan kandungan vitamin E-nya yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan bibir. Sedangkan madu, ia memiliki kandungan magnesium, potasium, dan kalsium yang membantu mempercepat regenerasi sehingga bisa mengatasi kerutan di bibir. Berikut tutorialnya.

Cara Menghilangkan Kerutan Bibir dengan Pepaya:

  • Haluskan daging buah pepaya matang seperlunya. Lalu campur dengan madu sampai membentuk krim/pasta.
  • Oleskan campuran tersebut keseluruh bagian bibirmu secara merata sambil jangan lupa dipijat lembut ya. Jika sudah 15 menit bilas dengan air bersih.

2. Putih Telur

Banyak yang memanfaatkan putih telur untuk mengencangkan kulit. Namun selain wajah, bibirmu pun bisa dikencangkan kembali dengan bahan ini. Putih telur kaya akan protein dan albumin yang bermanfaat untuk menutrisi kulit, wajah, rambut, dan tentunya bibir.

Cara Mengatasi Bibir Keriput dengan Putih Telur:

  • Kocok putih telur seperlunya sampai menghasilkan busa. Kemudian oleskan keseluruh bagian bibirmu secara merata.
  • Diamkan sebentar sampai agak mengeras. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih atau es batu untuk hasil terbaik.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. Selain itu, ia juga menjadi amolien atau bahan yang berguna mengurangi kekeringan dan perlindungan kulit dari paparan UV. Jadi, cocok untuk menjaga kelembaban bibir.

Cara Mengatasi Kerutan Bibir dengan Minyak Kelapa:

  • Oleskan minyak kelapa dengan kualitas bagus ke area bibirmu sebelum berangkat kerja.
  • Untuk hasil terbaik, kamu bisa juga mengoleskan sebelum tidur. Lakukan setiap hari secara rutin dan konsisten.

4. Kelopak Bunga Mawar dan Susu

Bunga mawar sejak dulu identik dengan ‘awet muda’. Menghirup aroma mawar kabarnya juga dapat menangkan pikiran kita. Namun bila kamu campur dengan susu, maka akan menjadi bahan pelembab bibir alami yang cukup mujarab untuk mencerahkan. Langsung saja simak caranya.

Cara Mengatasi Bibir Keriput dengan Mawar dan Susu:

  • Rendam kelopak bunga mawar bersama dengan susu selama semalaman. Kemudian oleskan keseluruh bagian bibirmu selama 30 menit.
  • Selain itu, kamu juga bisa menghancurkan kelopak bunga mawar selanjutnya mencampurkan bersama susu. Oleskan setiap sebelum dan sesudah bangun tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Lidah Buaya

Sebelumnya mungkin kamu lebih mengenal lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut. Jangan salah, lidah buaya juga mengandung anti-inflamasi dan vitamin E yang bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit baru.

Caranya cukup oleskan gel lidah buaya setiap sebelum tidur dan biarkan semalaman. Hanya dalam seminggu saja kamu sudah bisa melihat hasilnya.

6. Jus Nanas

Nanas mengandung vitamin C tinggi dan bromelamin yang merupakan senyawa anti-inflamasi dan dari bentuk asam alpha hydroxy. Oleh sebab itu, nanas berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus memperbaiki jaringan kulit bibir kita. Sehingga selain mengencangkan, jus nanas juga mencerahkan lho.

Cara Mengatasi Bibir Keriput dengan Jus Nanas:

  • Haluskan daging buah nanas hingga berbentuk seperti jus, tapi usahakan agak kental ya.
  • Selanjutnya oleskan jus nanas keseluruh bagian bibir sambil dipijat lembut. Diamkan kurang lebih 15-20 menit sebelum membilasnya menggunakan air bersih.

7. Scrub Minyak Zaitun dan Gula Merah

Minyak zaitun mempunyai sifat penyembuhan kuat yang akan memperbaiki dan melembabkan membran tipis di bibir. Disisi lain, gula merah memiliki butiran halus yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus meningkatkan sirkulasi darah yang akan membuat bibir lembut.

Cara Mengatasi Bibir Keriput dengan Gula Merah dan Zaitun:

  • Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan gula merah.
  • Oleskan keseluruh bagian bibirmu dengan gerakan memutar selama 5 menit. Jika sudah bilas dengan air dingin sampai bersih.

8. Bubuk Kunyit dan Susu

Yang terakhir, kamu bisa mencoba memakai kunyit dan susu. Kunyit memiliki senyawa curcumin yang dapat menjaga bibir dari radikal bebas penyebab keriput. Semantara itu, susu memiliki beragam nutrisi yang berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Kombinasi keduanya tentu akan lebih ampuh.

Cara Mengatasi Bibir Keriput dengan Kunyit dan Susu:

  • Campurkan bubuk kunyit seperlunya dengan 1 sendok makan susu bubuk.
  • Tambahkan sedikit air hangat sambil diaduk hingga membentuk pasta. Lalu oleskan keseluruh bagian bibir secara merata selama 5-10 menit.
  • Akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin sampai bersih.

Sumber : http://www.cantikitu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *