CARA MENGATASI KOLESTEROL Termudah di Internet Ada Di Sini

Orang berusia tua sering dianalogikan sebagai golongan orang bermasalah dengan kolesterol. Problem kolesterol bukanlah hal aneh di dunia ini. Naiknya kadar kolesterol menjadi indikasi bahwa kesehatan kita sedang terancam. Yah, kesehatan kita sedang bermasalah karena dengan naiknya kadar kolesterol, bermunculan pula penyakit-penyakit lainnya di mana yang paling ditakutkan adalah serangan jantung. Daripada itu jika diketahui ada indikasi kadar kolesterol tubuh anda naik, segera lakukan semua upaya untuk menurunkan kolesterol dengan cara-cara yang akan kami sampaikan di sini. Yang pasti untuk mencegah kadar kolesterol menunjak, anda harus memperhatikan pola makan anda terutama menu yang anda makan karena sejumlah makanan dapat memicu kenaikan kadar kolesterol.

Makanan laut biasanya berkolesterol tinggi sehingga jika anda pengidola sea food dan sejenisnya, harus berhati-hati saat menyantap makanan tersebut. Salah-salah anda malah harus dirawat di rumah sakit karena kadar kolesterol melonjak secara tiba-tiba. Selain menakutkan, kolesterol bisa memicu penyakit lainnya yang tak kalah menakutkan yaitu serangan stroke. So saya harap anda betul-betul memperhatikan kondisi kesehatan dengan sesering mungkin mengecek kadar kolesterol ke dokter secara berkala. Orang bilang mencegah lebih baik daripada mengobati dan anda  harus menekankan itu.

Bahasan Lengkap Soal Kolesterol

Sebenarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal. Selain itu, kolesterol juga membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Di dalam darah, kolesterol dibawa oleh protein. Gabungan keduanya disebut dengan lipoprotein. Dua jenis utama lipoprotein adalah lipoprotein dengan kepadatan rendah (LDL) yang biasa disebut dengan kolesterol jahat dan lipoprotein dengan kepadatan tinggi (HDL) yang biasa disebut dengan kolesterol baik.

LDL bertugas mengangkut kolesterol dari organ hati ke sel-sel yang membutuhkan. Namun jika jumlah kolesterol tersebut melebihi kebutuhan, maka dapat mengendap pada dinding-dinding arteri dan menyebabkan penyakit. Di lain sisi, HDL, sebagai kebalikan dari LDL, bertugas mengangkut kolesterol kembali ke dalam organ hati. Di dalam hati, kolesterol akan dihancurkan atau dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran.

Kadar kolesterol dalam darah yang disarankan bisa bervariasi, tergantung apakah orang tersebut memiliki risiko lebih tinggi atau lebih rendah untuk terkena penyakit pembuluh arteri. Jumlah kolesterol dalam darah bisa diukur dengan melakukan tes darah.

Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan kadar kolesterol dalam darah jika kelebihan berat badan, memiliki tekanan darah tinggi, berpenyakit diabetes, atau memiliki penyakit lainnya yang dapat meningkatkan kadar kolesterol.

Diagnosis kadar kolesterol juga dianjurkan jika seseorang memiliki keluarga dekat yang menderita penyakit akibat kolesterol, atau keluarga dekat yang memiliki riwayat penyakit kardiovaskular pada usia dini.

Bagi mereka yang pernah terdiagnosis memiliki penyakit jantung koroner, stroke ringan, atau penyakit arteri perifer, disarankan melakukan pemeriksaan ini juga.

Hal Yang Terjadi Karena Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol yang tinggi juga dapat menyebabkan rasa sakit di dada bagian depan atau pada lengan (angina) ketika seseorang mengalami stres atau melakukan kegiatan fisik yang berat. Selain itu, kolesterol tinggi juga meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung koroner.

Jika tidak mengubah pola makan dan tidak berhenti merokok, penderita kolesterol tinggi akan lebih berisiko terkena stroke atau penyakit jantung. Pada rokok ditemukan sebuah zat kimia yang disebut akrolein. Zat ini dapat menghentikan aktivitas kolesterol baik atau HDL untuk mengangkut timbunan lemak menuju hati. Akibatnya bisa terjadi penyempitan arteri atau aterosklerosis.

Selain itu, risiko penderita juga meningkat jika dia menderita hipertensi, diabetes, atau memiliki keluarga yang menderita penyakit jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi juga bisa disebabkan oleh kondisi genetik (keturunan) yang disebut dengan familial hypercholesterolaemia (FH). Kadar kolesterol penderita kondisi ini tetap tinggi meski telah mengonsumsi makanan sehat.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bahan Alami

1. Dengan Mengkonsumsi Oatmeal

Masih ingat dengan iklan salah satu makanan Quekeroat ? Oatmeal mengandung serat alami yang dapat membantu membuang kolesterol dalam darah kita. jadi dengan mengkonsumsi oatmeal akan membantu mengurangi lemak dan kolesterol yang masuk ketubuh kita.

2. Dengan Mengkonsumsi Anggur Merah

Buah yang harganya lumayan mahal ini memang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh kita. Tidak salah membeli, harganya sebanding dengan manfaat yang diberikan termasuk untuk menurunkan kadar kolesterol jahat ditubuh kita. Pada sebuah penelitian oleh The Department Of Metabolism and Nutrition di Universidad Complutense de Madrid menemukan fakta bahwa konsumsi anggur merah dapat menurunkan LDL sebesar 9-12%.

3. Dengan Mengkonsumsi Omega 3 pada ikan

Omega 3 sudah lama diketahui sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Ikan salmon, ikan tuna merupakan beberapa sumber omega 3.

4. Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Kacang memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Kacang memiliki kandungan serat dan sebagai sumber protein nabati paling besar. Maka dari itu jangan lewatkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang berasal dari kacang-kacangan seperti tempe, tahu, kacang almond, kenari, susu kedelai. Selain itu, salah satu yang cukup populer di masyarakat adalah kacang polokyo.

5. Dengan Jus Alpukat

Buah hijau dengan daging buah yang sangat manis ini ternyata dapat kita gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah kita. Alpukat juga mengandung karbohidrat yang membantu mengenyangkan kita, jadi buat kamu yang sedang diet, alpukat bisa menjadi salah satu menu andalan menemani diet mu. Selain itu, alpukat juga mengandung serat alami yang dapat melancarkan buang air besar. Jadi dengan sekali konsumsi alpukat kita akan mendapat banyak manfaat.

6. Dengan Teh hitam

Menurut penelitian dari USDA, minum teh hitam setiap hari dapat menurunkan kolesterol pada tubuh kita sebesar 10% dalam 3 minggu. Jadi sudahkan Anda minum teh hari ini ?.

7. Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Buat kamu yang masih menggunakan minyak goreng biasa, kini saatnya beralih menggunakan minyak zaitun. Pasalnya minyak zaitun dan olahan lainnya dari buah zaitun ini memang terbukti ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh kita. Disamping itu ada pula minyak zaitun yang digunakan khusus untuk kita konsumsi secara langsung. Beberapa pengalaman dari orang-orang terdekat membuktikan bahwa minum satu sendok zaitun dapat menghilangkan rasa sakit akibat nyeri sendi dan juga menambah stamina kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink