Inilah 7 Cara Membuat Wajah Agar Putih Glowing. Hasilnya Setara Dengan Perawatan Yg Menghabiskan Puluhan Juta

Siapa sih yang tidak ingin punya wajah putih glowing? Apalagi di jaman sekarang ini yang menjadikan kulit putih sebagai ukuran kecantikan. Tampaknya masyarakat jadi semakin berlomba-lomba untuk memperoleh wajah putih secara instan. Misalnya saja dengan menggunakan krim pemutih, suntik putih, atau lainnya.

Sebenarnya cara-cara instan tersebut memiliki efek samping bagi kulit. Akan lebih baik jika kamu mencoba metode yang lebih aman. Misalnya saja menggunakan masker buah untuk memutihkan wajah, cara memutihkan wajah dengan rempah-rempah, cara memutihkan wajah dengan dedaunan, atau cara alami lainnya . Namun demikian bukan berarti kamu enggak boleh mencoba sikincare. Boleh-boleh saja. Tapi pastikan produk yang kamu pakai itu aman, terstandarisasi oleh Badan Pengawas Obat, lolos uji dermatologist dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit. Nah, berikut ini cara memutihkan wajah agar glowing paling efektif dan minim risiko. Mau tau apa aja? Simak terus ulasan di bawah ini ya.

1. Gunakan Masker Beras

Cara memutihkan wajah agar glowing yang pertama kamu bisa menggunakan masker air beras. Kenapa harus beras? Sebab beras ini mengandung vitamin B3 yang berperan dalam mencerahkan sel-sel kulit. Cukup dalam sekali pemakaian, kamu bahkan sudah bisa melihat wajah menjadi lebih putih (walaupun tidak permanen), halus dan bersinar. Jika kamu rutin menggunakan masker beras bukan tidak mungkin tone warna kulitmu akan lebih cerah.

Cara memutihkan wajah dengan beras, yakni:

  • Pertama, ambil separoh genggam beras dan masukkan dalam mangkuk (sedikit saja)
  • Rendam dengan air, remas-remas lalu buang airnya. Ini berguna untuk menyingkirkan kotoran
  • Setelah itu tuang air bersih dalam beras
  • Diamkan selama 60 menit
  • Kemudian pisahkan air dan berasnya
  • Untuk beras yang telah lunak, kamu bisa menumbukknya hingga halus
  • Balurkan pada wajah secara merata
  • Tunggu hingga kering (masker ini boleh digunakan 1-2 jam)
  • Selanjutnya, gunakan air rendaman beras untuk membasuh wajah
  • Terakhir bilas dengan air putih

2. Gunakan Masker Putih Telur

Jika kamu takut persediaan berasmu cepat habis, kamu bisa menyelang-nyeling dengan pemakaian masker putih telur. Putih telur ini mengandung vitamin dan protein. Fungsinya bagi wajah adalah menutrisi sehingga kulit tampak lebih sehat dan lembab. Selain itu juga mengangkat kotoran dan menjadikan wajah cerah bersinar.

Untuk cara memutihkan wajah dengan putih telur, yakni:

  • Siapkan sebutir telur
  • Pecahkan dan ambil bagian putihnya
  • Kocok lalu tambahkan air perasan jeruk nipis (opsional)
  • Selanjutnya cuci tanganmu
  • Jika ada kuas, gunakan kuas untuk mengoleskan adonan pada wajah
  • Hindari kulit area mata
  • Diamkan 30 menit
  • Bilas wajah dnegan air sampai bersih

3. Gunakan Masker Oatmeal dan Tomat

Oatmeal tidak hanya menyehatkan jantungmu, tapi juga bagus untuk kulit loh. Oatmeal ini bisa berperan sebagai scrub yang fungsinya mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan wajahmu dari kotoran. Sedangkan tomat, buah ini kaya kandungan lycopene yang merupakan super antioksidan. Khasiatnya untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV dan meremajakan kulit. Selain itu tomat juga mengandung vitamin A dan vitamin C untuk mencerahkan kulit.

Untuk cara memutihkan wajah dengan masker oatmeal dan tomat, yakni:

  • Siapkan 1 buah tomat
  • Potong-potong, lalu haluskan dengan blender
  • Setelah itu ambil 1 sdm jus tomat dan tuangkan dalam mangkuk kecil. Untuk sisanya silahkan diminum
  • Kemudian campurkan jus tomat yang dimangkuk dengan 1 sdm oatmeal
  • Tambahkan sedikit madu (opsional)
  • Aduk rata
  • Balurkan pada wajah dengan kuas
  • Tunggu selama 30 menit
  • Cuci bersih wajah dengan air

4. Gunakan Masker Jeruk dan Yogurt

Cara memutihkan wajah agar glowing berikutnya bisa menggunakan jeruk dan yogurt. Buah jeruk mengandung kadar air cukup tinggi dan juga vitamin C. Ini membantu kulit menjadi lebih cerah, fresh dan kenyal. Sedangkan yogurt mengandung asam laktat yang berperan sebagai agen pemutih kulit alami. Kombinasi kedua bahan ini sempurna dijadikan masker mingguan untuk perawatan wajah.

Untuk cara memutihkan wajah dengan jeruk dan yogurt, yakni:

  • Campurkan 1 sdm yogurt plain (yogurt tawar) dengan ½ sdm air perasan jeruk
  • Aduk sampai jadi pasta
  • Balurkan ada wajah secara menyeluruh
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas wajah dengan air hangat

5. Masker Pepaya dan Mentimun

Selanjutnya kamu bisa mencoba masker kombinasi pepaya dan mentimun. Pepaya ini tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat. Tapi juga kandungan vitaminnya juga tinggi. Di dalamnya terkandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Ketiga vitamin tersebut berkhasiat dalam menjaga elastisitas kulit, melindungi wajah dari efek buruk sinar UV, meremajakan kulit dan mencegah pigmentasi berlebihan. Sedangkan mentimun kaya akan kandungan air. Khasiatnya dapat membuat wajah tampak cerah dan fresh.

Untuk cara memutihkan wajah dengan pepaya dan mentimun, yakni:

  • Siapkan beberapa potong pepaya lalu haluskan dengan blender
  • Ambil sekitar 1 sdm jus pepaya
  • Tambahkan 1 sdm jus mentimun
  • Dan jika ada tambahkan sedikit madu
  • Aduk rata
  • Balurkan pada wajah menggunakan kuas
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas wajah degan air sampai bersih

6. Gunakan Moisturizer Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki segudang manfaat bagi kulit. Dengan mengoleskan lidah buaya secara rutin pada wajah maka bisa membantu menjaga kelembaban wajah, meningkatkan kekenyalan, menyamarkan tanda-tanda penuaan dan membuat wajah cerah glowing.

Kamu bisa menggunakan lidah buaya secara langsung dari tanamannya. Lalu ambil gelnya dan oleskan pada wajah. Jika tidak ada, beli saja pelembab wajah yang mengandung aloevera. Saat ini banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk aloevera, misalnya saja wardah, innisfree, the saem, nature republick, dan masih banyak lainnya. Namun pastikan kamu memilih produk yang asli ya. Jangan abal-abal.

7. Banyak Minum Air Putih

Percuma kalau kamu rajin pakai masker atau skincare tapi jarang mengonsumsi air putih. Hal itu akan membuat kulit wajahmu jadi kering, kusam dan mudah berkeriput. Mengonsumsi air dengan kadar cukup (7-8 gelas perhari) merupakan metode perawatan wajah dari dalam dan kunci untuk mendapatkan kulit glowing. Air putih bahkan bisa membuatmu tampak awet muda.

Jadi itulah beberapa cara memutihkan wajah agar glowing dengan cara alami. Aplikasikan perawatan diatas secara rutin dengan begitu hasilnya juga akan terlihat memuaskan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :

INILAH 7 TREND PERAWATAN WAJAH EKSTREM YG BIKIN MERINDING. NGERI-NGERI SEDAP!

Slogan ‘Beauty is Pain’ atau cantik itu menyakitkan memang sering kita dengar di masyarakat. Biasanya hal ini diucapkan untuk menggambarkan sebuah rangkaian perawatan wajah yang terasa sangat menyakitkan. Memang sih hasilnya bisa membuat wajah menjadi cantik, tapi kalo caranya kayak gitu kok ngeri juga ya. Selain rasanya tidak menyenangkan, perawatan wajah ekstrem ini juga penuh dengan risiko. Namun herannya, hal ini justru jadi populer dan dilakukan oleh banyak orang. Penasaran? Yuk langsung aja intip seberapa ekstrem perawatan wajah di bawah ini.

1. PERAWATAN DENGAN MEMBAKAR WAJAH

Perawatan dengan cara membakar wajah ini menjadi tren pada tahun 2014 di salon-salon kecantikanyang ada di Tiongkok. Katanya, hal ini bisa membuat wajah menjadi awet muda. Panas yang dihasilkan oleh kobaran api di sekitar wajah diyakini dapat menghilangkan kerut dan meregenerasi sel kulit mati. Meskipun wajah dilapisi handuk yang sudah diberi alkohol dan ramuan khusus untuk  menghindari luka bakar, tapi perawatan seperti ini kayaknya terlalu mengerikan dan berisiko ya.

2. MASKER WAJAH DENGAN LENDIR SIPUT HIDUP

Pernah ngetren di tahun 2016, ternyata perawatan wajah ini merupakan tradisi kuno yang berasa dari negara Jepang. Perawatan yang juga dilakukan oleh para Geisha ini dipercaya dapat membuat awet muda. Lendir dari siput juga bisa meregenerasi kulit dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Sebenarnya, perawatan wajah ini tidak menyakitkan. Tapi, caranya yang meletakkan siput hidup di atas wajah dan dibiarkan berjalan-jalan terlihat sedikit menjijikkan. Rasanya geli-geli ngeri kalau membayangkannya.

3. PERAWATAN WAJAH DENGAN MASKER DARAH YANG BERASAL DARI DIRI SENDIRI

Perawatan wajah yang cukup ekstrem ini dipopulerkan oleh artis fenomenal Kim Kardashian. Ia menamainya dengan Vampire Facelift. Perawatan ini diberi nama vampire karena maskernya berasal dari darah seperti makanan vampir. Hal yang cukup mengerikan ini dilakukan oleh banyak orang karena iming-iming wajah halus yang bisa bertahan hingga 9-18 bulan. Namun, kalau mengingat caranya yang agak mengerikan, mungkin kamu akan berpikir ribuan kali untuk melakukannya. Untuk melakukan perawatan ini kamu harus mengambil plasma darah sendiri, lalu menyuntikkannya ke wajah agar halus seperti bayi. Ngeri juga ya kalau membayangkannya.

4. MENCEGAH PENUAAN DENGAN PERAWATAN LINTAH

Nggak cuma siput, hewan lainnya juga sering digunakan untuk membuat wajah menjadi cantik. Di antaranya adalah menempelkan lintah ke wajah. Dengan melakukan cara perawatan ini, kita dapat mencegah keriput karena lintah memiliki zat anti penuaan. Rasanya gimana ya itu?

5. CANTIK DENGAN CARA DISETRUM WAJAHNYA. GIMANA RASANYA TUH?

Perawatan wajah ekstrem lainnya adalah dengan cara disetrum. Selain mahal, cara ini sebenarnya sedikit menyakitkan. Pertama, wajah akan ditancapkan berberapa kabel yang nantinya akan dialiri dengan gelombang gamma elektromagnetik. Katanya sih kalau melakukan ini kamu bisa jadi awet muda.

6. CANTIK DENGAN MASKER KOTORAN BURUNG

Memang terdengar menjijikkan. Tapi masker kotoran burung ini dipercaya dapat membuat kulit cerah, lembut, dan kenyal. Perawatan dari negara Sakura ini sudah menjadi tradisi turun temurun dan menjadi rahasia kulit mulus Geisha. Kalau khasiatnya banyak dan baik untuk wajah, nahan bau sedikit nggak masalah kali ya, hehe.

7. PERAWATAN WAJAH DENGAN SENGAT LEBAH

Sebenarnya ini adalah perawatan kuno yang sudah berusia ribuan tahun. Namun, baru mulai terkenal lagi setelah beberapa waktu lalu di Indonesia, tepatnya di daerah Tegal ada yang membuka jasa perawatan wajah dengan sengat lebah. Khasiatnya yang dapat membuat wajah kencang, bersih, dan berseri membuat banyak orang tergiur untuk mencobanya.

Ngeri juga ya berbagai perawatan tersebut. Sebenarnya, kalau mau cantik dengan wajah yang bersih dan bersinar, masih ada berbagai cara lainnya kok. Tergantung kita saja mau memilih cara yang mana. Mau sakit tapi langsung terlihat hasilnya atau pelan-pelan tapi tidak perlu tersiksa. Itu semua terserah kamu, guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *