OH TIDAK!!! Leher Berkerut Menandakan Anda Sudah Jompo. Ayo Hilangkan Sekarang !!!

Leher dipenuhi kerutan-kerutan yang bergelayut menandakan anda sudah tidak lagi muda, boleh karena usia atau karena anda tidak memperhatikan kesehatan. Ini indikasi buruk, orang lain bisa memanggil anda nenek atau kakek yang mana panggilan ini tidak kita inginkan. Sangat buruk dan berpengaruh pada rasa percaya diri kita. Namun kondisi ini begitu nyata dan serasa susah untuk dihilangkan. Tapi tunggu dulu, jangan dulu berpikir seperti itu karena alam telah menyediakan semua yang kita perlukan untuk mengatasi problem leher berkerut. Tapi jangan lupa setelah anda membaca artikel ini silakan diaplikasikan cara yang sudah diterangkan di sini, jangan cuma melotot dan membayangkan segalanya sudah teratasi. Kalau begitu sih percuma, solusi yang kami tawarkan haruslah dilakukan karena bukan sekedar wawasan saja.

HAL-HAL YANG MENYEBABKAN MUNCULNYA KERUTAN DI LEHER YAITU :

Penyebab timbulnya lipatan di leher ini dapat disebabkan karena adanya pengaruh gabungan antara masalah (kelebihan) lemak dan anatomi tubuh seseorang, terutama anatomi otot di sekitar leher tadi. Seseorang yang memiliki lemak berlebih akan lebih mudah terkena masalah lipatan di leher. Sedangkan yang terkait dengan anatomi tubuh, memang ada beberapa orang yang dari “sononya” tidak memiliki “ garis batas” antara rahang dan leher. Sehingga memunculkan “double chin” alias lipatan di leher.

CARA YANG BISA DILAKUKAN UNTUK MENCEGAH MUNCULNYA KERUTAN-KERUTAN DI LEHER

Berikut adalah beberpa tips dan cara mencegah keriput di leher seperti dikutip dari beberapa sumber dan pakar ternama.

1. Ucapkan huruf O

Seperti dilansir oleh Anti Aging Skin Care Guide bahwa salah satu latihan kecil yang dapat mengencangkan otot di bagian leher adalah dengan membuka mulut selebar mungkin lalu ucapkan huruf O.

Tahan posisi ini selama beberapa detik dan pastikan seluruh otot leher menegang. Ulangi langkah ini sebanyak 20 kali setiap harinya.

2. Ucapkan huruf A dan U

Meskipun terdengar mudah namun bila tidak dilakukan dengan benar maka hasilnya akan sia-sia saja. Mulailah menghadap cermin lalu buka mulut lebar-lebar dan ucapkan huruf A.

Saat mengucapkannya bibir kita tidak boleh menyentuh bagian gigi sama sekali, tahan posisi ini selama beberapa detik lalu kembalikan ke posisi semula.

Ulangi langkah tersebut sebanyak kita bisa dan lakukan secara teratur. Selain mengucapkan huruf A, ucapkan pula huruf U. Untuk tata caranya sama dengan pengucapan huruf A.

3. Teknik chin lift

Teknik ini tidak kalah mudah dengan berbagai metode yang telah disebutkan di atas. Ambil posisi berdiri atau duduk lalu miringkan sedikit kepala ke samping hingga kita bisa melihat dinding bagian atas.

Setelah itu letakkan tangan kita tepat di bagian bawah leher dan buka mulut sampai otot leher menegang. Tahan posisi ini selama beberapa saat lalu kembalikan ke posisi awal. Ulangi latihan kecil tersebut sebanyak kita bisa dan jalankan setiap hari secara teratur.

4. Memutar kepala

Di antara semua metode di atas mungkin inilah yang paling mudah dilakukan. Kita hanya harus menolehkan kepala ke bagian samping lalu pegang selama 20 detik lalu kembalikan ke posisi semula.

Ulangi langkah di atas selama beberapa kali putaran, jangan lupa untuk menggunakan dua sisi yakni sisi kiri dan samping.

SEMENTARA ITU BEBERAPA CARA YANG BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGATASI LEHER BERKERUT DENGAN CARA SEPERTI BERIKUT INI :

Obat-obatan yang dianjurkan biasanya dalam bentuk oles, misalnya krim atau gel. Beberapa jenis obat oles yang mungkin dianjurkan adalah:

Retinoid. Retinoid merupakan turunan dari vitamin A yang dikenal paling efektif dalam menangani penuaan kulit dan garis-garis halus pada kulit. Krim yang mengandung tretinoin ini harus digunakan secara rutin. Efek samping seperti kulit kemerahan dan mengelupas biasanya akan berkurang dengan menurunkan kandungan tretinoin pada krim atau mengurangi frekuensi penggunaan sampai kulit pasien bisa beradaptasi. Selama penggunaan obat ini, pasien harus menghindari cahaya matahari secara langsung.

Asam alfa hidroksi (AHA). Obat ini biasa dikenal sebagai asam buah karena berasal dari buah seperti apel, anggur, jeruk, tebu, dll. Secara umum produk ini bekerja dengan cara melembapkan dan mengangkat sel kulit mati. Produk yang mengandung AHA sering digunakan karena hanya berisiko kecil menyebabkan iritasi ringan .

Antioksidan, misalnya produk yang mengandung vitamin A, C, dan E serta betakarotin dipercaya dapat mengurangi keriput tetapi masih memerlukan penelitian lebih lanjut

Pelembap biasa. Keefektifan produk ini umumnya hanya untuk jangka pendek dan hanya membuat kerutan tersamarkan.

Sementara prosedur medis yang bisa dijalani pasien bertujuan untuk menghaluskan kulit yang mengalami keriput dan harus dijalani dalam pengawasan dokter. Prosedur-prosedur medis tersebut meliputi:

Pengelupasan kulit dengan zat kimia. Contoh zat kimia yang umumnya digunakan adalah asam glikolat, asam salisilat, asam trikloroasetat.

Mikrodermabrasi, yaitu mengikis satu lapisan kulit menggunakan kristal-kristal silika atau aluminium. Prosedur ini memerlukan beberapa kali proses hingga hasil dapat dicapai.

Dermabrasi untuk mengikis beberapa lapisan kulit menggunakan alat khusus. Prosedur ini memiliki efek samping bekas luka serta perubahan warna kulit yang permanen. Karena itu, lakukanlah di klinik atau rumah sakit yang sudah terjamin.

Penanganan dengan sinar laser. Prosedur ini bisa dilakukan pada seluruh permukaan kulit atau bagian keriput saja. Sinar laser akan menghancurkan epidermis (lapisan terluar kulit), memanaskan lapisan dermis (lapisan di bawah epidermis), dan merangsang pertumbuhan kolagen baru. Diharapkan kemudian akan muncul kulit yang lebih halus dan kencang

Penggunaan gelombang radio dan sinar infra merah. Gelombang radio dan sinar infra merah akan memanaskan jaringan dan memacu pertumbuhan kolagen baru. Umumnya, prosedur ini dilakukan untuk menangani kerutan-kerutan halus.

Operasi plastik, misalnya mengencangkan kulit wajah melalui proses facelift. Pada tindakan ini, sebagian kulit dan lemak akan diangkat dari wajah dan kulit dijahit lagi ke otot dan jaringan ikat.

Suntikan botoks. Suntikan ini biasanya digunakan untuk menghaluskan garis-garis kerutan di dahi atau sekitar mata. Cara kerjanya dengan melumpuhkan otot di sekitar wajah sehingga kulit tidak tertarik dan terlihat lebih halus. Proses ini harus diulangi agar kehalusan kulit tetap terjaga.

Suntikan pengisi jaringan, misalnya dengan menyuntikkan lemak atau kolagen pada kerutan atau keriput yang parah. Keefektifan prosedur ini juga hanya akan bertahan selama beberapa bulan, sehingga harus diulangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink