PROBLEM JERAWAT Menghantuimu Sepanjang Waktu ? Tenang, Sudah Ada Solusinya Di sini

Wajah dipenuhi bercak-bercak merah dan putih berukuran kecil dengan jumlah yang banyak memenuhi 30% dari area di wajahmu merupakan pemandangan menakutkan yang tak seharusnya dialami oleh remaja yang rajin mandi. By the way saya ingin bertanya dulu apa memang kamu rajin mandi setiap hari, membersihkan wajah dan lain-lain ? Oke deh saya percaya kalau semua pembaca di sini memang para rajin mandi dan memang pada kenyataannya ada berbagai hal yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Serius lho, penyebabnya banyak sekali tapi buat cewek-cewek, bekas kosmetik yang tidak dibersihkan sewaktu mau tidur adalah penyebab utama munculnya jerawat menahun. Dan satu lagi, jangan percaya pada nasihat orang kalau mencet jerawat itu adalah solusi untuk mengatasi jerawat menahun. Kenapa disebut menahun? Karena jerawat seringkali bertahan dalam waktu lama meski kita tak pernah menginkan jerawat hadir selama itu. Bosan kan?

Tenang saja jerawat adalah masalah umum yang dialami oleh remaja dan kalau pun tidak dirasakan oleh remaja, tapi oleh orang dewasa, boleh jadi karena orang tersebut sedang mengalami masalah hormonal yang menjadi pendorong munculnya jerawat dalam jumlah banyak di wajah orang tersebut. Ini tak boleh dianggap sepele, jika problem jerawat terus berlanjut anda harus menghubungi spesialis kulit untuk menanyakan apa yang terjadi dengan kulit anda. Hindari kondisi yang terus memburuk dengan melakukan penanganan dini. Setuju kan?

Berikut Adalah Faktor-Faktor Yang Memicu Kemunculan Jerawat 

1. Terlalu Sering Memegang Kulit Wajah

Jangan sering memegang wajah dengan tangan telanjang, apalagi anda tidak tahu apakah tangan anda sudah bersih atau belum.

Rasanya memang gatal dan ingin sekali kita menggaruknya bahkan ingin memencet isi jerawat tersebut. Tapi tahukah anda itu adalah cara yang sangat tidak disarankan.

Apabila anda sering memencet jerawat maka kulit wajah anda akan luka, dan bisa menimbulkan bekas jerawat bahkan bopeng.

Bakteri yang menempel pada wajah saat anda memencet jerawat itulah yang menyebabkan jerawat tak kunjung sembuh, bahkan akan selalu muncul lagi, dan lagi.

2. Tidak Pernah Berolahraga

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah tidak keluarnya racun pada tubuh kita. Kita harus mengeluarkan racun yang terdapat pada tubuh kita dengan cara berolahraga.

Tidak harus berolahraga dengan cara berat-berat, cukup anda joging, push up, sit up setiap hari, agar mengelarkan keringat.

3. Terdapat Minyak di Kulit Kepala

Untuk mengatasi kulit kepala yang berminyak, pilihlah shampoo dan kondisioner yang mengandung asam salisilat. Karena kandungan tersebut banyak dipakai untuk berbagai produk kecantikan.

Terutama mengatasi kulit berminyak dan juga masalah jerawat, karena bisa mengangkat sel kulit mati dengan mudah.

4. Faktor Cuaca dan Iklim

Cuaca yang berdebu atau polusi saat anda berkendara inilah salah satu faktor penyebab jerawat sering muncul. Karena jika anda tergolong orang yang malas untuk membersihkan wajah, maka jerawat diwajah anda akan selalu tumbuh.

5. Gaya Hidup Yang Buruk dan Pola Makan Buruk

Pola tdur yang tidak teratur, dan sering mengkonsumsi makanan bermiyak adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat diwajah. Pengaruh makanan terhadap terjadinya jerawat masih diperdebatkan.

Namun sangat disarankan anda untuk menjauhi makanan yang bersifat junkfood, makanan yang mengandung gula tinggi.

Tidak hanya junkfood, kafein, alkohol, susu juga penyebab selalu timbulnya jerawat jika anda mengkonsumsi terlalu sering.

Jika anda terlalu banyak minum kafein, tubuh cenderung lebih banyak memiliki energi dan kesulitan untuk tidur. Ini menyebabkan mekanisme pembuangan racun dimalam hari terganggu dan memicu darah kotor dan munculnya jerawat

Sebenarnya tidak ada yang salah jika anda mengkonsumsi gula. Namun, jika anda mengkonsumsinya berlebihan maka menyebabkan jerawat diwajah anda.

Bahkan susu juga menjadi salah satu penyebab jerawat, karena susu mengandung lemak yang tinggi yang dapat memicu timbulnya jerawat.

6. Karena Faktor Keturunan

Apabila keluarga anda memiliki kulit wajah yang berjerawat, otomatis anda juga memiliki kulit yang sama. Nah, kulit yang berminyak ini dapat dengan cepat menimbulkan jerawat diwajah.

7. Pemakaian Kosmetik

Faktanya, jenis kosmetik yang lebih mengakibatkan timbulnya jerawat adalah jenis kosmetik perawatan, seperti cream wajah, sabun pembersih, dan sabun muka pun lelaki suka memakainya.

Mengapa kosmetik perawatan menjadi penyebab jerawat? Karena alergi kandungan kosmetik akan menyebabkan jerawat, iritasi, gatal, muka merah, bahkan kulit terkelupas dan merusak jaringan kulit.

8. Faktor Hormonal

Ketidakseimbangan hormon ini umumnya terjadi saat mengalami pubertas, masa kehamilan, saat menstrusi, dan saat stress berkepanjangan. Akibatnya pori-pori diwajah tersumbat secara tidak terkendali dan menyebabkan munculnya jerawat.

Dan Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi problem jerawat :

1. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker soda kue dan air

Soda kue atau biasa disebut dengan baking soda tidak hanya dipakai sebagai bahan kue saja, Anda bisa membuatnya untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Selain jerawat biasa, menggunakan masker soda kue juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat. Soda kue memiliki manfaat dapat menjadi penyeimbang pH kulit untuk mencegah jerawat. Tidak hanya penyeimbang, soda kue juga dapat menjadi antiseptik dan anti-inflamasi untuk menyembuhkan jerawat membandel.

Caranya mudah sekali, cukup ikuti langkah berikut ini:

Cukup campurkan 2 sdm soda kue dengan air hingga mengental.

Sebelum diaplikasikan pada wajah, Anda disarankan untuk mencuci wajah dahulu, agar wajah bersih.

Aplikasikan soda kue ke wajah secara merata.

Tunggu selama 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Setelah mengaplikasikan masker soda kue pada wajah, wajah Anda bisa menjadi cukup kering. Oleh karena itu Anda bisa memakai pelembap wajah sesudahnya.

2. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker alpukat dan dan madu

Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit sehingga dapat meredakan peradangan kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri. Kombinasi kedua bahan ini juga mampu menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

Caranya menggunakannya pun cukup mudah. Ambil setengah bagian alpukat, tumbuk hingga halus, tambahkan 1 sdm madu. Aplikasikan pada wajah yang telah bersih. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker yogurt dan madu

Yogurt mengandung bakteri baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Campurkan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker lemon

Lemon yang mengandung asam askorbat-L dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah berjerawat dan juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat membuat wajah Anda menjadi cerah dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya mudah : Ambil 1 buah lemon, porong menjadi dua bagian lalu peras. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda juga dapat menambahkan 1 sdm madu ke dalamnya.

5. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker jeruk Nipis

Jeruk nipis hampir memiliki efek dan khasiat yang sama dengan lemon. Caranya pun hampir sama. Potong jeruk nipis jadi dua bagian, peras. Campurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker pisang dan kunyit

Pisang kaya akan antioksidan, potasium, dan vitamin E. Kandungan tersebut membuat wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Lektin yang juga ada pada pisang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan pada kunyit terkandung kurkuminoid yang berkhasiat obat bagi wajah yang meradang.

Cara membuatnya adalah dengan pertama haluskan 1 buah pisang, lalu tambahan setengah sdm bubuk kunyit dan setengah sdm soda kue, aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Jangan lupa pakai pelembap usai memakai masker jika dirasa wajah kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink