PUNYA MATA MATA PANDA BERGELAYUT DAN MENONJOL? Tenang Kami Ada Solusinya

Wanita ingin selalu terlihat cantik entah itu cantik karena perawatan alami atau cantik dengan sentuhan kosmetik. Para wanita karir tahu betul bahwa tampil cantik merupakan modal untuk mendapatkan promosi jabatan dan berbagai hal keren lainnya. So kalau di bawah mata anda ada mata panda yang bergelayut dan menonjol, rasanya seperti ingin berteriak sekeras-kerasnya dan ingin segera disingkirkan. Betul kan ladies? Jangan buru-buru nangis karena segala masalah ada jalan keluarnya termasuk untuk menyingkirkan gelayut dari mata panda. Hmm, terus baca artikel ini sampai habis, setelah membacanya, buruan praktekkan agar mata penda segera enyah dari wajahmu. Yakin pasti berhasil deh pokoknya.

Cantik, untuk menyelesaikan sebuah masalah, terlebih dulu kita harus menelusuri penyebab dibalik munculnya masalah itu. Hal ini akan memudahkan kita dalam mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan itu, termasuk dalam hal munculnya mata panda ini.

Penyebab kantung mata dan lingkaran hitam (mata panda)

Keturunan – Faktor warisan dari orang tuanya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan sesuatu untuk mengilangkan mata panda dan kantong mata. Tapi anda juga harus siap untuk tidak terlalu berhasil ketika mencoba untuk menyingkirkan mereka.

Pertambahan usia – Pada umumnya, pertambahan usia menjadi penyebab utama timbulnya mata panda dan kantong mata. Ketika umur bertambah, kulit kehilangan cadangan kolagen dan lemak sehingga rongga mata bagian bawah akan terlihat cekung. Sehingga pembuluh darah di bawah mata menjadi semakin jelas terlihat dan memicu timbulnya warna gelap dan kantong mata.

Anda punya alergi – Alergi tertentu dapat menyebabkan bertambahnya aliran darah ke daerah sinus. Bahkan bisa muncul sejak usia anak-anak. Biasanya alergi kulit ini menyebabkan gatal di sekitar mata, yang bila digaruk maka akan menyebabkan kulit menjadi gelap sebagai mekanisme perlindungan tubuh.

Waktu tidur kurang memadai – Jika Anda sudah berada di bawah banyak stres, atau Anda menderita insomnia atau apnea tidur, kulit Anda akan mencerminkan kurangnya Anda tidur.

Keseringan menangis – Teralu sering dan lama menangis akan menyebabkan cairan terperangkap di bagian bawah mata.

Ada sumbatan di hidung – hidung tersumbat dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata karena pembuluh dan jaringan darah di bagian hidung membesar karena cairan sehingga, menyebakan urat darah halus dibawah mata menjadi gelap.

Pigmentasi Yang Menyimpang – Kelebihan pigmentasi bisa menjadi penyebab timbulnya lingkaran hitam di bawah mata. Apabila ketika ditekan warna hitamnya tidak hilang, mungkin ada yang tidak beres dengan kondisi pigmennya.

Kurang Cairan – Kekurangan cairan akan menyebabkan gangguan sirkulasi darah, yang secara signifikan dapat mempengaruhi pembuluh darah di bawah mata. Akhirnya, kantung dan mata panda mulai muncul di bawah mata Anda.

Terkena Sinar Matahari – Walaupun bukan merupakan faktor terpenting yang menyebabkan lingkaran hitam, namun aktifitas di ruangan yang terlalu lama di bawah paparan sinar ultra violet dapat meningkatkan produksi melanin.

Buruknya Gaya Hidup – Gaya hidup yang tidak sehat, asupan gizi yang kurang, minuman beralkohol, minum kopi, merokok, dan kurang olahraga semua bisa menimbulkan pelebaran pembuluh darah dan perubahan warna di bawah mata.

Nah sampai sini sudah kita membahas penyebabnya, kini silakan disimak solusinya oke !

1. Tidur Lebih Memadai (setidaknya selama 7 jam)  

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebab adanya kantung mata adalah karena kurang tidur. Para pekerja malam seperti: penulis, editor, auditor, illustrator, dan wartawan biasanya rentan terserang kondisi mata berkantung ini karena pekerjaannya yang menguras waktu hingga malam. Oleh sebab itu, cara yang paling tepat memang mengatur waktu tidur agar seimbang dan secukupnya.

2. Jauhi Penyebab Stress

Stress yang berlebihan juga bisa menyebabkan mata berkantung. Oleh sebab itu, sebesar apapun masalah yang sedang kita hadapi, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan dalam-dalam atau sewajarnya saja, karena hal itu akan mengganggu penampilan kita terutama wajah.

3. Memakai Krim Untuk Melembabkan Mata

Faktor usia tidak bisa dibohongi. Bertambahnya usia artinya berkurangnya elastisitas kulitterutama kulit wajah. Lihat saja, anak kecil tidak pernah mengalami masalah dengan kantung mata, sedangkan orang dewasa hingga tua sudah bisa dipastikan memiliki kantong mata. – Oleh sebab itu untuk menjaganya, sebaiknya sebelum tidur kita menggunakan krim mata yang kita oleskan di daerah sekitar mata untuk menjaga elastisitas kulit.

4. Mengkonsumsi Mentimun 

Iris mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada bagian mata. Rileksasikan pikiran kita dan lakukan secara teratur. Hal tersebut dipercaya bisa mengurangi kantong mata.

5. Solusi dengan menempelkan es batu

Mengompres mata dengan es batu juga salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengurangi kantong mata.

6. Lebih Banyak Meminum Air Putih

Lagi-lagi air putih dipercaya untuk mengatasi segala macam jenis penyakit salah satunya adalah kantung mata. Untuk menghilangkan kantung mata, secara teratur banyak-banyaklah minum air putih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink