Sudahkah Anda Tahu Mengapa Silikon Bisa Membuat Anda Cantik Begitu Flawless

Anda tentu sudah tak aneh lagi mendengar kata silikon bukan? Di tahun 2017 isu tentang penggunaan silikon sempat menghebohkan dunia kecantikan. Terjadi pula trend di mana beberapa produk kecantikan dikatakan bebas silicon seperti paraben, juga sejumlah bahan yang lain.

Kalau begitu sebetulnya silikin itu semacam bahan apa sih? Pada dasarnya silikon adalah sejenis bahan kimia yaitu polymer buatan yang difabrikasi dari oxygen, hydrogen, carbon, dan silicon. Dari segi penemuannya, Silicon merupakan mineral alami yang bisa ditemukan dengan sangat mudah dan telah sejak lama dijadikan sebagai bahan pembuat chip computer dan kelengkapan elektronik lainnya. Nah sudah agak jelas nich beda antara silicone dengan silicon. Untuk itu kita bedakan lagi secara lebih spesifik fakta mengenai silicone serta penggunaannya dalam industri kecantikan.

1.Dengan Melihat Kulit Seorang Wanita Yang Begitu Flawless, Boleh Jadi Ia Memakai Silikon

Banyak produsen kosmetik menggunakan silikon sebagai bagian dari produk yang mereka buat. Bahkan dengan tambahan substansi lainnya, produk tersebut menjadi begitu halus hingga gampang sekali dibaurkan. Bukan itu saja, silikon mampu melapisi ceruk yang ada pada permukaan kulit kemudian membentuk gel di bagian tersebut dan berimbas pada kulit yang tampak lembut, lebih halus, dan flawless. Silikon memiliki sifat anti air kemudian membuat kelembaban kulit dan rambut terkunci, daripada itu warna makeup pun akan tahan makin lama, keringatpun tak akan menyebabkan riasan menjadi luntur.

2.Anda Bisa Menemukan Silikon di Mana-Mana

Dengan daya tahan luar biasa dalam hal menahan substansi cair dan memperhalus tekstur, banyak wanita memakai banyak produk perawatan kulit berbasis silikon. Silikon bisa ditemukan pada beberapa produk mulai dari shaving lotion, styling rambut,eyeshadow, sunscreen, moisturizer, conditioner, shampoo, bronzer, krim, dan masih banyak lagi. Luar biasa, sangat banyak sekali kan produk yang berbasis silikon. Tapi mungkin saja nama silikon dalam produk itu disamarkan hingga anda tidak menemukannya dalam bahan-bahan pembuat produk tersebut.

3.Nama Silikon Sering Disamarkan

Nah, inilah yang menjadi alasan kamu mungkin tidak menyadari kalau produk yang kamu gunakan mengandung silikon. Namun, ada cara mudah kok untuk mengecek keberadaan silicone dalam produk. Umumnya, kandungan silikon akan memiliki nama bahan dengan akhiran –cone. Contohnya Dimethicone, Methicone, Trimethicone, Cyclomethicone, Amodimethicone, Trimethylsilylamodimethicone. Selanjutnya, kamu juga bisa mengecek nama bahan dengan akhiran –siloxane, seperti Cyclopentasiloxane atau Polydimethylsiloxane.

l4.Silikon Bekerja Tak Hanya Mengisolir Kotoran di Kulit, Tapi Juga Membuat kelembaban Terkunci

Silikon bisa dikatakan sangat unggul dengan kelebihannya dalam membentuk lapisan pengunci kelembaban di kulit. Tapi kamu jangan sampai lupa bahwa lapisan ini akan mengisolir atau mengunci sel kulit mati, sebum, keringat, dan banyak kotoran lainnya di bawah lapisan silikon. Tentu ini menyebabkan masalah lainnya yang bisa muncul seperti jerawat, dan tersumbatnya pori-pori.

Daripada itu untuk memastikan agar silikon aman ketika dipakai, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah membersihkan permukaan kulit. Setelah penggunaannya pun kamu harus membersihkan bekas silikon yang sebelumnya telah digunakan. Ini bermanfaat untuk mencegah agar sisa silikon tidak menyumbat pori-pori kulit.

5.Tren Penggunaan Produk Kosmetik Alami

Kini telah muncul trend penggunaan produk kosmetik berbahan alami, selain baik untuk kulit, penggunaannya pun tidak menimbulkan dampak merugikan. Ini berguna untuk kamu yang memiliki kulit sensitive.

Silikon Jika Disuntikkan Pada Kulit Sangat Berbahaya Karena Bisa Memicu Hal-Hal di bawah ini :

Jaringan Kulit Ada Yang Rusak

Sifat cairnya memungkinkan silikon mengalir ke berbagai bagian tubuh dan menyebar, akhirnya silikon cair bisa menumpuk di jaringan tubuh dan mengakibatkan silikonoma, yaitu reaksi inflamasi kronik. Akibatnya timbul pembengkakan di berbagai bagian tubuh atau wajah yang terdapat kandungan silikon tersebut. Wajah yang halus dapat diperoleh melalui beberapa jenis perawatan yang lebih aman seperti prosedur chemical peeling dan mikrodermabrasi.

Bagian Tubuh Bisa Rusak

Karena adanya gaya gravitasi, sifat silikon yang cair akan sulit berkumpul di satu tempat umumnya di tempat yang lebih rendah dari semula sehingga sulit mempertahankan bentuk yang diinginkan, malah bisa mengubah bentuk anggota tubuh atau kulit tempatnya disuntikkan dan menimbulkan benjolan-benjolan. Dari yang tadinya untuk mengatasi keriput, bagian wajah dan tubuh lama kelamaan akan tampak kendor dan melorot karena berat dari silikon tersebut yang tertarik ke bawah.

Misalnya mulut, hidung dan pipi akan tampak lebih tebal dan tidak proporsional. Bila kamu telah mengetahui penyebab keriput di usia muda, maka cara mengatasi kulit keriput pada wajah secara alami dan cara mencegah penuaan dini pada wajah ada banyak, antara lain dengan menggunakan manfaat aqua skin whitening yang lebih aman.

Warna Kulit Berdeformasi

Suntikan silikon bisa mengubah warna kulit menjadi kemerahan karena peradangan yang terjadi di balik kulit, bahkan beresiko terjadi infeksi. Bila ingin kulit menjadi lebih kencang, putih dan mulus, perawatan alami dengan menggunakan manfaat timun untuk wajah, manfaat lidah buaya untuk kecantikan, dan manfaat tomat untuk wajah.

Melepuhnya Kulit

Hal ini bisa terjadi bila silikon cair yang digunakan dicampur dengan substansi atau bahan lain sehingga merusak jaringan kulit. Cobalah dulu perawatan alami dengan menggunakan manfaat daun kelor untuk kecantikan, manfaat bengkoang untuk kulit dan mencari produk kosmetik yang aman yang mempunyai fungsi AHA untuk kulit.

Kepala Terasa Sakit

Suntik silikon juga bisa menimbulkan sakit kepala berkepanjangan yang sulit disembuhkan. Hal ini bisa terjadi karena reaksi alergi tubuh terhadap kandungan kimia silikon cair. Pemakaian materi kosmetik yang tidak cocok bisa menjadi salah satu penyebab alergi kulit wajah.

Kemungkinan Rusaknya Otak dan Paru-Paru

Suntikan silikon bisa menimbulkan penyakit yang disebut ‘Sindrom Emboli Silikon’ yaitu terbentuknya gumpalan di paru – paru yang disebabkan oleh pelarut lemak yang digunakan dalam silikon cair. Gumpalan ini bisa memasuki aliran darah. Hal ini bisa menimbulkan kerusakan paru -paru, otak, bahkan resiko kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink