Trik Khusus Anti Rambut Rontok. Penting Banget, Sebarkan !!!

Wanita karir akan merasa perlu untuk memperhatikan kecantikan dirinya. Rambut panjang yang halus dan hitam mengkilap akan meningkatkan performa penampilan di tempat kerja. Namun rambut rontok justru akan membuat semua itu sirna. Untuk itu silakan baca apa saja yang membuat rambut anda sampai rontok dan apa saja solusi yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengobatinya. Jangan lupa untuk share informasi ini agar manfaatnya terus menyebar.

Kondisi Hormona Tubuh Berubah

Perubahan hormon yang ada dalam tubuh dapat memicu terjadinya kerontokan rambut di kepala. Kerontokan rambut yang terjadi karena perubahan rontok memiliki istilah medis alopesia androgenik. Kondisi demikian biasanya terjadi pada pria berusia lebih dari 50 tahun, atau pada wanita yang telah menopause.

Dihydrotestosterone (DHT) adalah hormon yang diduga berperan dan menyebabkan kerontokan. Hormon yang dihasilkan oleh hormon progesteron ini menyebabkan folikel rambut menyusut sehingga lama kelamaan rambut mengalami kerontokan.

Pola kerontokan yang terjadi berbeda antara pria dan wanita. Pada pria, kerontokan biasanya akan menyebabkan sebuah lengkungan khas pada kedua sisi pelipis dan perlahan merambat hingga ke puncak kepala dan menyebabkan rambut rontok total.

Sementara pada wanita kerontokan terjadi secara total dan menyeluruh. Tidak seperti pada lelaki, kerontokan rambut wanita tidak terpusat di beberapa bagian saja.

Karena Sindrom Ovarium Polikistik

PCOS (polycystic ovary syndrome) atau sindrom ovarium polikistik adalah satu penyakit di mana ovarium wanita terganggu fungsinya meski masih dalam usia subur. Kondisi tersebut membuat hormon wanita yang menderita PCOS tidak seimbang dan terganggu. Selain hormon yang terganggu, hal lain yang mungkin terjadi adalah kerontokan rambut.

Pasalnya tubuh wanita yang mengalami PCOS akan memproduksi hormon laki-laki (androgen) secara berlebihan. Efek dari produksi hormon ini dapat membuat tubuh wanita ditumbuhi rambut berlebihan di bagian tubuh tertentu seperti kaki dan lengan, dan pada beberapa wanita malah terjadi kerontokan rambut kepala.

Karena Alopesia Areata

Penyakit atau kondisi kesehatan tubuh nyatanya bisa menjadi penyebab terjadinya kerontokan rambut kepala. Salah satu penyakit yang berdampak pada rambut adalah alopesia areata. Yaitu sebuah penyakit autoimun yang biasanya menyerang bagian kulit tubuh, termasuk kulit kepala.

Alopesia areata biasanya ditandai dengan munculnya bentuk bulat atau oval pada kulit kepala. Kemunuculan tanda tersebut dapat menyebabkan folikel rambut rusak dan menyebabkan rambut menjadi rontok.

Karena Efek Samping dari Obat

Rambut rontok bisa jadi merupakan efek samping dari obat yang tengah dikonsumsi. Beberapa jenis obat yang bisa memberi dampak penipisan rambut adalah obat untuk menangani athritis, depresi, gangguan jantung, serta tekanan darah tinggi.

Selain obat-obatan, tindakan medis seperti kemoterapi juga bisa memicu terjadinya rambut rontok. Agar tidak salah, ada baiknya kamu perhatikan jika kerontokan sudah mulai berlebihan. Selain efek samping obat, bisa jadi itu adalah tanda bahwa tubuh “menolak” atau tidak cocok dengan kandungan dari obat yang dikonsumsi.

Ada masalah tentu ada solusinya. Ini sudah hukum alam, dan karena masalah rambut rontok merupakan masalah alami, ada pula bahan alami untuk mengatasinya. Simak cara mengatasi rambut rontok berikut ini :

Memakai Lidah Buaya Sebagai Solusi Rambut Rontok Anda 

Lidah buaya sangat baik sekali untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga telah dipercaya secara turun temurun untuk menyuburkan rambut serta mengatasi rambut rontok dengan cepat.

Lidah buaya mengandung enzim-enzim penting yang dapat menutrisi rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat, selain itu lidah buaya memiliki sifat alkalizing yang dapat menyetabilkan pH kulit kepala agar sehat terhadap rambut.

  • Potong lidah buaya kemudian ambil jel nya.
  • Oleskan secara merata jel lidah buaya tersebut pada kulit kepala dan rambut anda.
  • Diamkan selama beberapa jam.
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Gunakan cara tersebut 3- 4 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memakai Bawang Merah Sebagai Solusi Rambut Rontok Anda 

Ternyata bawang merah sangat ampuh sekali untuk mengatasi rambut rontok yang kini sedang anda alami, bawang merah kaya akan kandungan sulfur yang tinggi yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, mempercepat regenerasi folikel rambut dan mengurangi peradangan pada kulit kepala anda.

Selain itu bawang merah juga memiliki sifat anti bakteri yang dapat membantu membunuh bakteri dan kuman dan mengobati infeksi pada kulit kepala yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Pemanfaatan bawang merah untuk mengatasi rambut rontok juga telah diterbitkan dalam Jurnal Of Dermatology pada studi tahun 2002, dalam studi tersebut hampir 74 % dari peserta penelitian yang menggunakan ramuan bawang merah pada kulit kepala mengalami pertumbuhan rambut kembali secara signifikan.

Ambil ekstak bawang merah dengan cara diblender kemudian saring lalu ambil airnya, gunakan ramuan tersebut pada kulit kepala dan rambut anda, biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih atau bisa dengan menggunakan shampoo.

Atau anda bisa juga berkolaborasi dengan mencampur 3 sendok makan ekstak bawang merah, satu sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan gel lidah buaya, aduk ramuan tersebut sampai merata kemudian oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala dan rambut anda, biarkan selama 30 menit lalu bersihkan rambut anda menggunakan air bersih atau keramas menggunakan shampoo.

Gunakan cara diatas minimal 2 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memakai Bawang Putih Sebagai Solusi Rambut Rontok Anda

Selain menggunakan bawang merah, untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok juga dapat anda lakukan dengan menggunakan bawang putih. Kandungan alami yang terdapat pada bawang putih dapat membantu menguatkan akar rambut serta meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, selain itu bawang putih juga memiliki sifat anti jamur, anti bakteri dan anti inflamasi, sehingga dapat membuat kulit kepala menjadi lebih sehat dan terhindar dari masalah seperti infeksi, gatal-gatal dan pengelupasan.

  • Anda dapat menyiapkan beberapa siung bawang putih
  • Kemudian menghaluskannya menggunakan blender atau ditumbuk
  • Setelah halus, kemudian gunakan untuk menggosok-gosok rambut anda selama beberapa menit
  • Jika sudah, biarkan hingga 10 – 15 menit
  • Lalu akhiri dengan membilasnya sampai bersih
  • Anda dapat melakukan perawatan ini setiap hari pada saat sore hari

Memakai Buah Bit Sebagai Solusi Rambut Rontok 

Anda kenal dengan buah bit, buah yang satu ini ternyata sangat ampuh sekali untuk membantu mengatasi rambut rontok yang sedang anda alami, bukan cuma buahnya namun daun nya juga sangat bermanfaat sekali.

Buah bit benyak mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut seperti protein, kalium, kalsium, fosfor, karbohidrat, vitamin B dan C.

Konsumsilah buah bit bisa dengan membuat jus atau olahan lainnya secara rutin setiap hari.

Atau anda juga bisa membuat ramuan dengan menggiling beberapa daun bit sampai menjadi lembut seperti pasta kemudian oleskan pada seluruh kulit kepala anda, diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Memakai Santan Kelapa Sebagai Solusi Rambut Rontok Anda 

Santan kelapa ternyata juga sangat ampuh sekali untuk mengatasi masalah rambut rontok yang sering kita alami, santan kelapa adalah ekstrak daging buah kelapa tua yang berbentuk cairan putih dan encer, yang biasanya digunakan untuk bumbu berbagai macam olahan makanan.

Santan kelapa kaya akan kandungan lemak essensial dan protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan menguatkan akar rambut agar tidak rontok.

  • Ambil daging kelapa tua kemudian parut lalu saring santannya.
  • Rebus hingga mendidih lalu kemudian saring lagi.
  • Setelah santan dingin, kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala serta rambut anda,
  • Diamkan selama 20 – 30 menit.
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih atau cuci rambut serta kulit kepala anda menggunakan shampo.
  • Gunakan cara ini 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink