Usir Stretchmark Selamanya dengan Tips Alami Ini

Tahu kan guratan-guratan di kulit yang sering muncul di perut, paha, dan pinggang ?? Apalagi pada wanita yang sedang hamil di mana guratan-guratan ini mencapai puncaknya. Kita menyebut guratan ini dengan nama stretch mark dan banyak wanita membenci  kemunculannya. Bukanlah sosok ideal dari seorang wanita ketika di bagian tertentu dari tubuhnya terdapat stretch mark yang menganggu penampilan padahal idealnya seorang wanita itu harus tampil cantik dengan kulit yang mulus mempesona. Dengan menuculnya stretch mark telah mengindikasikan bahwa elastisitas kulit sedang terganggu tetapi tidak berarti bahwa ini merupakan indikasi dari penuaan dini.

Strechmark sendiri merupakan kondisi dimana permukaan kulit terdapat guratan dan kerutan pada bagian jaringan penyangga terutama lapisan Dermis.

Pemicu stretchmark antara lain akibat peregangan berlebihan pada kulit dalam waktu yang cepat. Sebenarnya kolagen pada kulit sangat membantu elastisitas kulit untuk dapat mengimbangi peregangan yang terjadi. Namun pada kondisi tertentu stretchmark kerap muncul tanpa kita inginkan.

Mengidentifikasi Sebab-Sebab Timbulnya Stretchmark

Kehamilan merupakan salah satu pencetus timbulnya stretchmark akibat peregangan kulit pada daerah perut. Penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid dan berdampak merusak kolagen juga dapat memicu munculnya stretchmark. Selain itu, penyebab lainnya adalah kekurangan vitamin A, C, E, serta obesitas atau kenaikan berat badan secara berlebihan dalam waktu singkat.

Stretchmark dibedakan dua macam yakni stretchmark alba yang berwarna putih dan stretchmark rubra yang berwarna merah muda. Stretchmark terbentuk sejak masa kanak – kanak usia 5 tahun, pubertas hingga usia 50 tahun. Banyak para ibu hamil berpendapat keliru tentang stretchmark ini.

Rasa gatal pada permukaan kulit perut sebenarnya adalah awal gejala timbulnya strechmark, bukan sebaliknya bahwa akibat digaruk pada perut saat hamil maka timbul stretchmark. Namun tidak semua gejala gatal pada permukaan kulit tanda stretchmark, kondisi alergi dan kelembaban permukaan kulit akibat keringat juga menjadi pemicu gatal pada ibu hamil.

Keadaan stretchmark pada kehamilan itu sendiri lebih banyak dipengaruhi oleh perubahan kondisi hormon kehamilan dan peregangan dinding perut yang berlebihan. Himbauan untuk menggaruk daerah perut lebih pada tujuan menghindari luka lecet dan infeksi pada kulit bukan untuk mencegah timbulnya stretchmark. Untuk ibu hamil disarankan tidak menggunakan aneka macam krim pemutih untuk menghilangkan stretchmark tanpa seijin dokter atau bidan.

Cara alami adalah dengan rajin mengoleskan minyak zaitun, minyak biji bunga matahari dan pelembab non alergenik yang aman seusai mandi. Konsumsi makanan yang cukup mengandung vitamin A, C dan E agar kulit tetap segar, penuhi kebutuhan protein terutama albumin yang cukup agar kolagen kulit terjaga selama hamil.

Contoh menu yang cukup banyak mengandung albumin adalah putih telur dan ikan gabus. Buah-buahan segar untuk sumber vitamin alami seperti jeruk, stroberi, tomat dan sebagainya. Cukupi kebutuhan minum air putih agar kulit tetap segar dan elastis.

Untuk menyingkirkan stretchmark menahun bisa diaplikasikan cara-cara alami sebagai berikut :

Dengan menggunakan Ampas Kopi

Salah satu bahan alami yang bisa membantu menghilangkan sesulit adalah ampas kopi. Kopi yang digunakan adalah kopi hitam yang masih murni dan diseduh tanpa menggunakan gula. Ampas kopi yang sudah tidak bisa dikonsumsi ini ternyata bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk penghilang sesulit. Cara menggunakannya juga sangat mudah, oleskan ampas kopi dibagian tubuh yang terdapat selulit, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan sesering mungkin sampai stretchmark hilang.

Dengan menggunakan Wortel

Sayuran yang identik dengan kelinci ini ternyata juga bisa menghilangkan sesulit pada tubuh. Menghilangkan selulit dengan menggunakan wortel pun cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan wortel kemudian campur dengan sedikit madu lalu oleskan pada bagian tubuh yang berselulit. Diamkan selama setengah jam lalu bilas. Pemakaian secara teratur bisa membantu menghilangkan stretchmark dengan cepat.

Dengan menggunakan Lidah Buaya

Lendir dari lidah buaya mengandung banyak sekali vitamin E yang sangat baik untuk kulit, salah satunya baik untuk menyamarkan dan menghilangkan selulit yang ada pada tubuh. Cara menghilangkan stretch mark pada bagian tubuh dengan menggunakan lidah buaya ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan lendir lidah buaya secara rutin setiap harinya.

Dengan Resep dari Minyak Zaitun

Cara menghilangkan Stretch Mark juga bisa menggunakan minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dan juga vitamin C yang baik untuk kulit. Pijatkan secara rutin minyak zaitun pada selulit secara teratur dengan sendirinya selulit akan memudar dan menghilang. Pijatkan sesering mungkin agar selulit cepat hilang.

Dengan resep Cuka Apel

Cuka apel memang dikenal kaya akan manfaat bagi kesehatan seperti pengobatan batu empedu. Namun selain itu ternyata kandungan pada cuka apel juga bermanfaat dalam mengatasi selulit alias trech mark. Caranya pun tidak sulit, Anda hanya perlu menjadikannya sebagai obat oles. Lakukan pada malam hari sesaat sebelum tidur sebagai obat oles pada bagian tubuh yang dilanda selulit. Biarkan hal tersebut berlangsung hingga besok paginya baru dibilas dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink